...
no tags
Anggarini Paramita
17 May 2018
Jakarta, GoHitz.com - Bicara soal destinasi pariwisata di Jakarta, kebanyakan orang akan menyebut tempat-tempat seperti Monas, Kebun Binatang Ragunan, Museum Fatahillah, Taman Mini Indonesia Indah, atau Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol. Padahal, masih banyak tujuan wisata lainnya di Jakarta, termasuk wisata bertema bahari. Ada cukup banyak wisata bahari di Jakarta. Kali ini GoHitz akan membahas 5 di antaranya. Apa saja ya kira-kira? Yuk simak ulasannya berikut ini. 
 
1. Pelabuhan Sunda Kelapa
 
Foto: jejakpiknik.com
 
Pelabuhan Sunda Kelapa adalah destinasi wisata bahari yang cukup terkenal di Jakarta. Berlokasi di dekat Kawasan Kota Tua, di pelabuhan ini Sobat GoHitz bisa menikmati keindahan laut lepas di utara Jakarta. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat jejeran kapal Pinisi yang 'terparkir' di sepanjang bibir pelabuhan. Keseruan aktivitas bongkar muat barang juga menjadi daya tarik tersendiri di pelabuhan ini. 
 
2. Pantai Ancol
 
Foto: ancol.com
 
Wisata bahari lainnya yang ada di Jakarta adalah Pantai Ancol. Berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, pantai Ancol menjadi tujuan favorit wisata bahari para penduduk Jakarta. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati keseruan berenang di pantai, ataupun hanya sekadar bermain pasir dan berjalan-jalan di sekitar tepian pantai. 
 
3. Pulau Tidung
 
Foto: pulautidung.my.id
 
Wisata bahari di Jakarta sebenarnya berpusat di Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak tujuan wisata bahari. Salah satunya adalah Pulau Tidung. Di pulau ini, Sobat GoHitz bisa menikmati keseruan menjelajah keindahan bawah laut dengan menyelam atau snorkeling. Tak hanya itu, pulau Tidung juga menyediakan fasilitas untuk permainan air, seperti jet ski dan banana boat
 
4.  Pulau Harapan
 
Foto: tripjalanjalan.com
 
Pulau Harapan masih berada di kawasan Kepulauan Seribu. Di pulau ini ada cukup banyak wisata bahari yang tersedia, mulai dari menikmati keindahan terumbu karang, bermain watersport, seperti banana boat, melihat penangkaran penyu, hingga bermain pasir di tepi pantai. 
 
5. Pulau Pramuka
 
Foto: pulau-pramuka.com
 
Masih di kawasan Kepulauan Seribu, wisata bahari di Jakarta yang terakhir berada di Pulau Pramuka. pulau ini terkenal dengan keindahan terumbu karangnya. Dengan melakukan snorkeling, Sobat GoHitz bisa menyusuri keindahan bawah laut pulau Pramuka. 
 
Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Anak Zaman Now Suka Pesiar Dengan Rute Pendek
8 08 2018
5 Destinasi Cantik Di Belanda Yang Masuk Filmnya "Si Doel"
3 08 2018
5 Pemandian Air Panas Di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi
2 08 2018
Mau Liburan Ke Pantai? Siapkan 5 Hal Ini
30 07 2018