...
no tags
Anggarini Paramita
16 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Apa yang Sobat GoHitz bayangkan ketika mendengar nama negara Selandia Baru? Ya, negara yang berada di selatan Australia ini dikenal dengan berbagai hal yang menarik. Mulai dari keindahan alam, suku asli Maori dengan tarian Haka yang terkenal, hingga tempat asal para Hobbit. Namun ternyata masih banyak hal menarik dari Selandia Baru yang jarang diketahui. Berikut GoHitz berikan lima fakta menarik dari negara Selandia Baru, seperti yang dijelaskan oleh Tourism New Zealand.

Tempat asal bungy jumping

Sobat GoHitz tentu tahu dong dengan bungy jumping. Olahraga ekstrem ini ternyata berasal dari Selandia Baru, lho. Jika Sobat GoHitz tertarik dengan aktivitas bungy jumping, jangan lewatkan pengalaman mendebarkan tersebut langsung di Selandia Baru.

Tidak ada ular dan hewan berbisa di Selandia Baru

Fakta unik lainnya adalah tidak adanya ular atau hewan berbisa di Selandia Baru. Kok bisa? Jadi sejak terpisah dari superbenua, beribu-ribu tahun lalu, semakin banyak flora dan fauna unik yang berkembang di Selandia Baru. Beberapa jenis burung berevolusi sehingga tidak lagi memerlukan sayap karena tidak ada lagi hewan berbahaya. Burung khas Selandia Baru diantaranya kiwi, beo kakapo, dan takahe.

Punya danau paling jernih di dunia

Selandia Baru dikenal dengan keindahan alamnya. Salah satunya adalah sebuah danau yang diklaim paling jernih sedunia. Danau tersebut bernama Blue Lake yang terletak di Nelson Lakes National Park, Pulau Selatan, Selandia Baru. Serangkaian tes yang pernah dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric (NIWA) pada tahun 2011 mengungkapkan bahwa Blue Lake adalah danau paling jernih di dunia dengan jarak pandang ke dalam danau sedalam 80 meter.

Bisa menikmati pengalaman bersalju dan main air laut di hari yang sama

Ingin menikmati pengalaman berjalan di salju yang dingin dan berenang di laut hangat dalam waktu 24 jam? Di Selandia Baru, hal tersebut bisa dilakukan. Sobat GoHitz bisa menjelajah ke penghujung utara hingga penghujung selatan. Banyak paket wisata yang ditawarkan bagi para wisatawan untuk menikmati hal tersebut.

Selandia Baru memiliki jumlah populasi penduduk paling sedikit per kapita

Jika Sobat GoHitz ingin berpergian mencari ketenangan jiwa dan pikiran, maka Selandia Baru adalah jawabannya. Sebab, Selandia Baru memiliki jumlah penduduk paling sedikit per kapita di dunia. Hal itu mengakibatkan lingkungan lebih bersih, tidak tercemar polusi, dan tentu menenangkan. Penduduk Selandia Baru juga dikenal dengan keramahannya.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Tourism New Zealand

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Objek Wisata Menarik yang ada di Aceh
23 05 2018
5 Hal Menarik Seputar Kota Bekasi
23 05 2018
5 Wisata Taman Bunga di Pulau Jawa Ini Bagus Banget Buat Dikunjungi
23 05 2018
5 Fakta Menarik Kapel St Georges, Lokasi Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle
18 05 2018