...
no tags
Maria Cicilia Galuh
4 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Minat masyarakat terhadap dunia fotografi semakin bertambah. Tidak hanya oleh kaum profesional saja, mulai dari anak-anak sampai orang tua mulai menjajal bidang ini, baik untuk dijadikan profesi atau sekadar hobi. Hal ini ternyata juga dibarengi dengan kegilaan pada kamera analog. Meski teknologi berkembang pesat, kamera analog tetap banyak dicari.

Salah satunya adalah Instax yang dirilis oleh Fujifilm. Kamera instan ini memiliki banyak penggemar, sebab pengguna bisa langsung mendapatkan hasil cetak fotonya setelah memotret. Fujifilm, khususnya Instax pun terus berinovasi dan baru saja meluncurkan kamera Instax Square SQ6, yakni kamera analog dengan format square pertama.

Fujifilm Instax Square SQ6, bisa dibilang canggih di kelasnya. Selain itu, desainnya body-nya yang simple dan stylish semakin menambah kelebihan dari kamera ini. Format kertas film yang berbentu persegi atau square, menambah estetika hasil foto dan mempermudah pengguna untuk mengatur komposisi gambar. Yang pasti, hasil cetakannya bisa langsung masuk dompet atau sekadar dipajang.

Biar lebih meyakinkan lagi, GoHitz akan menjabarkan beberapa fitur kece yang ada pada Instax Square SQ6 ini. Berikut penjelasannya.

1. Automatic Exposure. Berguna untuk mendeteksi kadar cahaya dan menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik. Bahkan dalam keadaan gelap, subyek dan background foto akan terlihat jernih.

2. Selfie Mode. Buat suka selfie, di kamera ini ada cermin kecilnya di bagian depan. Jadi akan memudahkan pengguna untuk mengatur gaya dan posisi. Kalau mau grup selfie, tinggal tancapkan di tripod dan gunakan timer.

(Penggunaan mode double exposure / Foto: Instagram @gamal1990)

3. Mode Double Exposure. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto.

4. Mode Macro. Sobat GoHitz bisa mengambil foto jarak dekat dengan detil yang tajam dan dijamin tidak akan buram dengan jarak minimal 30cm.

5. Mode Landscape. Nah ini cocok untuk mengambil foto lanskap jarak jauh sehingga keseluruhan panorama dapat tertangkap lensa.

6. Color Filter Attachment. Ada tiga pilihan filter warna (orange, ungu dan hijau) yang dapat dipasang di depan flash sehingga akan menghasilkan efek yang unik dan artsy.

(Penggunaan color filter / Foto: Instagram @evacelia)

"Kamera Instax SQ6 menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna yang berjiwa muda. Dengan mengusung slogan Stories Stay Real, pengguna Instax dapat menangkap spontanitas, ekspresi seru dan keceriaan dalam bentuk foto fisik tanpa perlu editan digital. Body-nya yang ringan membuatnya praktis ditenteng ke mana saja," ujar Johannes J.Rampi, General Manager Consumer Printing Division Fujifilm Indonesia dalam peluncuran Instax Square SQ6 di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (31/5).

Oiya ada tiga warna keren yang bisa Sobat GoHitz pilih yakni Blush Gold, Pearl White dan Graphite Gray. Sedangkan untuk harganya, dibanderol sebesar Rp2.049.000. Gimana, jadi pengin punya kan?

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Game Puzzle Yang Terinspirasi Dari Tetris
28 07 2018
Layanan Sewa Pocket Wifi Ini Bikin Tur Dunia Pandji Makin Seru
25 07 2018
Pintaria, Cara Fleksibel Kuliah di Era Digital
24 07 2018
Grammar Pro, Fitur Baru Untuk Belajar Tata Bahasa Inggris
23 07 2018