no tags
Aji Cakti
16 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Tak terasa Hari Kartini akan segera tiba. Ada banyak cara masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan menyambut hari kelahiran pahlawan nasional tersebut. Salah satunya dengan menciptakan sebuah karya seni di atas bidang furniture.

Hal itulah yang dilakukan sebuah portal website Fabelio.com yang menjual beragam furniture asli Indonesia untuk menyambut perayaan Hari Kartini, dengan menggandeng tiga visual artis perempuan, yakni Lala Bohang, Sheila Rooswitha Putri, dan Diela Maharanie untuk menjadikan produk-produk furniture Fabelio sebagai kanvas kreatif.

“Dalam meyambut hari Kartini di bulan April ini, kami mengajak 3 visual artist wanita dari berbagai genre yang berbeda, dan melakukan kolaborasi seni, yang dimana mereka akan  memvisualisasi arti dari Kartini dan mengimplementasikan seni mereka ke produk kami,” ujar Chief Marketing Officer Fabelio.com Aditya Jamaludin kepada GoHitz di Jakarta.

Dia juga menambahkan dalam kesempatan ini, Fabelio.com mengajak para wanita pengemar funitur, untuk menggunakan produk kami dalam mengekspresikan diri mereka dan menciptakan hunian yang nyaman untuk keluarga tercinta.

Ketiga visual artis wanita yakni Lala Bohang, Sheila Rooswitha Putri dan Diela Maharanie masing-masing akan menuangkan bentuk ekspresi seni mereka di atas medium berupa furniture rumah, seperti meja, credenza dan kursi sofa.

Diela Maharanie akan menciptakan sebuah karya visual di medium kursi sofa dengan mengandung pesan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama dalam belajar dan mengembangkan diri mereka.

Sedangkan Lala Bohang siap menuangkan karya seninya di medium credenza dengan mengangkat pesan bahwa pemberdayaan seorang perempuan yang dimulai dari dirinya sendiri. Visual artis lainnya Sheila Rooswitha Putri akan menciptakan karya seni berupa komik di medium meja yang berupaya mendorong kaum hawa untuk bisa menjadi apa saja dan tidak berkutat dengan impian hanya menikah dan menjadi putri dongeng semata.    

“Saya senang sekali atas kesempatan berkolaborasi dengan Fabelio.com dan juga visual artis lainnya dalam mendukung kampanye pemberdayaan perempuan ini. Dengan adanya kegiatan kolaborasi art work ini saya harapkan juga bisa memberikan semangat kepada para perempuan di Indonesia untuk terus maju dan berkreasi dan bebas mengekpresikan diri serta membawa perubahan sosial kepada sekitarnya,” kata Lala Bohang.

Teks & Foto : Aji Cakti
Editor : Paramita
     

 

Baca Juga




Baca Juga

ASTRABI Populerkan Kembali Wayang Kulit Betawi
22 05 2018
Uniek Sampan Hismanto dan Dedikasinya Untuk Seni Tari Tradisional Indonesia
20 05 2018
Kisah Legenda Rakyat Sumba Inya Nyale Siap Dipentaskan Lewat Sendratari
20 05 2018
Mengenal Lebih Dekat Sosok Pramoedya Ananta Toer Lewat Pameran
17 04 2018