Dibaca 599 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
30 March 2018

Jakarta, GoHitz.com - Sebagai salah satu perabotan rumah yang cukup penting, kompor pun memiliki keterbatasan usia, bentuk dan memang sudah tak layak pakai sehingga wajib diganti. Berikut ini lima alasan sudah saatnya Sobat GoHitz wajib ganti kompor.

1. Rusak

Kompor rusak merupakan alasan klasik wajib ganti. Kompor yang rusak selain sudah tak layak pakai juga bisa menimbulkan bahaya bagi keluarga dan rumah seperti kebakaran.

2. Tercium bau gas

Kompor Sobat GoHitz sekilas tidak terlihat rusak namun ketika menyalakannya sering tercium bau gas. Ini menandakan sudah saatnya mengganti kompor. Karena hal seperti itu terjadi diakibatkan oleh produk kompor yang cacat sejak awal.

3. Kompor berkarat

Karat apapun bentuk dan ukurannya merupakan pertanda bahwa sudah waktunya membuang barang tersebut, termasuk kompor. Kompor yang sudah berkarat meski masih berfungsi, bisa membahayakan jika terus dipakai.

4. Ruang sempit

Alasan lain yang mendukung saatnya ganti kompor adalah ruang dapur sempit. Kompor yang tidak pas dengan ruang dapur bisa menyulitkan pergerakan Sobat GoHitz saat memasak dan berisiko membuat api merambat ke komponen sekitar yang mudah terbakar.

5. Bosan

Alasan satu ini pastinya memang tidak bisa dielakkan yakni bosan. Yup! Bosan dengan kompor lama dan ingin menggantinya dengan kompor yang baru dan lebih kekinian merupakan alasan yang mau tidak mau harus dituruti.

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Mendekorasi Rumah Jadi Hobi Baru Astrid
21 04 2018
5 Alasan Orang Lebih Milih Tinggal Di Apartemen
19 04 2018
Selain Halal, Produk Rumah Tangga Ini Juga Handal Lho!
16 03 2018
Hunian Berbasis TOD Kini Sedang Digandrungi
27 02 2018