Dibaca 644 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
3 January 2018

Jakarta, GoHitz.com – Menghias kembali interior rumah atau tempat tinggal sebagai upaya menyambut tahun 2018 merupakan langkah positif guna menciptakan suasana baru di tahun baru. Namun sebelum mendekor ulang kembali rumah Anda, ada baiknya pertimbangkan lima trend dekorasi interior berikut ini yang sudah dirangkum GoHitz dari majalah Home & Decor.

1. Pertimbangkan desain bohemian dan vintage

 

Foto: jianaii

Rupanya untuk urusan desain rumah, desain-desain bergaya bohemian nan vintage akan menjadi tren sepanjang 2018. Furnitur dan barang-barang tahan lama dan tetap awet  bakal menjadi pilihan utama dalam mendesain ulang interior rumah dengan tujuan menciptakan suasana santai dan nyaman.

2. Dominasi bentuk melengkung

 

Foto: joshuarosenstock

Tren desain interior berikutnya yang bakal hitz di 2018 adalah dominasi bentuk bertekstur terlihat bukan hanya pada furnitur namun juga pada dinding rumah. Anda bakal melihat beragam furnitur dan aneka desain dinding rumah berbentuk kurva dan melengkung, tanpa memiliki sudut-sudut tajam karena desain seperti ini aman bagi anak-anak.

3. Saatnya Pilih Lantai Berkarpet

 

Foto: thecreativewe

Tampaknya tren lantai kayu atau lantai keramik mulai digeser dengan lantai berkarpet di tahun ini. Alasan kenapa banyak orang bakal memilih karpet sebagai layer lantai rumah mereka karena bahan tersebut bersifat multitekstur dan mampu menciptakan suasana ruang keluarga yang nyaman.

4. Dominasi warna hitam metalik

 

Foto: Pinterest

Tren berikutnya yang bakal ngehitz di 2018 adalah dominasi warna hitam metalik pada furnitur-furnitur seperti meja dan kursi. Warna tersebut tentunya akan memberikan sentuhan tegas dan modern terhadap rumah Anda.

5. Sliding Door mulai diminati

 

Foto: hderesources

Sliding door atau pintu geser biasanya ditempatkan di bagian dalam kamar mandi entah sebagai pintu masuk atau pintu untuk area shower. Namun pandangan tersebut tampaknya akan mulai bergeser di 2018, dimana banyak rumah mulai menggunakan sliding door bukan hanya di bagian kamar mandi namun juga di area ruang dapur atau bahkan sebagai pintu masuk kamar utama.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

   

Baca Juga




Baca Juga

Mendekorasi Rumah Jadi Hobi Baru Astrid
21 04 2018
5 Alasan Orang Lebih Milih Tinggal Di Apartemen
19 04 2018
Kapan Sih Waktu Yang Tepat Mengganti Kompor?
30 03 2018
Selain Halal, Produk Rumah Tangga Ini Juga Handal Lho!
16 03 2018