...
no tags
Anggarini Paramita
30 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Banyak masyarakat memilih untuk membeli rumah di daerah perkampungan. Harganya yang relatif lebih murah dibanding rumah komplek atau cluster, menjadi salah satu faktor utama. 

Selain harganya yang relatif lebih murah, ada beberapa kelebihan lainnya yang bisa Sobat GoHitz peroleh bila membeli rumah di daerah perkampungan. Berikut GoHitz akan membahas 4 kelebihan yang didapat bila membeli rumah di daerah perkampungan

1. Lingkungannya sudah terbentuk

Lingkungan di daerah perkampungan biasanya sudah terbentuk dengan baik. Keberadaan RT, RW, warung, tukang sayur, pedagang makanan, tempat ibadah dan sebagainya sudah tersedia. Hal itu tentu akan memudahkan kamu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

2. Hubungan sosial yang berjalan baik

Berbeda dengan masyarakat di komplek perumahan yang cenderung tertutup terhadap lingkungan sekitar, masyarakat di perkampungan relatif lebih terbuka. Hubungan sosial dalam bertetangga bisa berjalan lebih baik dan guyub

3.  Ramai

Bagi Sobat GoHitz yang senang dengan suasana yang ramai, sangat tepat untuk tinggal di lingkungan perkampungan. Karakter masyarakatnya yang lebih terbuka menjadikan lingkungan perkampungan memiliki banyak aktivitas. 

4. Masyarakatnya yang kompak

Masyarakat di lingkungan perkampungan biasanya lebih kompak. Enaknya tinggal di lingkungan perkampungan adalah masyarakatnya yang kompak dan peduli satu sama lain. Bila kamu sedang menggelar sebuah acara atau kegiatan, para tetangga tidak akan sungkan untuk membantu.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shuttterstock

Baca Juga




Baca Juga

5 Trik Ini Sulap Ruangan Kecil Jadi Tampak Luas
4 08 2018
Bingung Memilih Lantai Untuk Garasi, Baca Nih Panduannya
2 08 2018
4 Cara Ini Terbukti Ampuh Usir Rayap Dari Furnitur
26 07 2018
5 Inspirasi Agar Dinding Rumah Tak Terkesan Kosong
24 07 2018