...
no tags
Anggarini Paramita
5 June 2018

Jakarta, GoHitz.com – Teralis rumah merupakan tidak hanya berfungsi sebagai pengaman namun juga dapat memberikan nilai estetika lebih pada tempat tinggal Anda. Nah! Buat Sobat GoHitz yang berminat memasang teralis di jendela rumah atau pintu, simak dulu lima tipsnya berikut ini.

1. Sesuaikan dengan ukuran rumah

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memasang teralis rumah adalah mempertimbangkan terlebih dahulu ukuran rumah Anda. Jika rumah Anda besar, pilihlah teralis berukuran besar begitu pula sebaliknya.

2. Pilih desain minimalis

Ada banyak ragam desain teralis rumah, namun GoHitz menyarankan agar Anda memilih desain teralis yang minimalis. Selain mudah dipasang, desain minimalis juga memberikan kesan terbuka dan hangat pada rumah Anda.

3. Teralis besi lebih bagus

Untuk pemilihan material pun, teralis berbahan besi bisa dijadikan pilihan utama. Selain kuat dan kokoh, teralis bermaterial besi juga mudah dibentuk dan sulit untuk dibongkar oleh maling atau oknum-oknum tak bertanggung jawab.

4. Atur jarak pemasangan

Tip berikutnya dalam memasang teralis rumah adalah mengatur jarak pemasangan teralis dengan jendela atau pintu rumah. Hal ini perlu dilakukan agar teralis rumah yang dipasang tidak longgar sehingga memudahkan orang untuk memasukinya.

5. Baut harus dipasang dari dalam dan tersembunyi

Tip terpenting dan tidak boleh dilupakan dalam memasang teralis rumah adalah pemasangan baut yang harus dilakukan dari dalam rumah dengan posisi tersembunyi. Kondisi pemasangan seperti ini dimaksudkan agar teralis tidak mudah dibobol atau dibongkar oknum-oknum yang ingin menjarah rumah Anda.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock
 

Baca Juga




Baca Juga

Bagaimana Cara Merawat Buku Tua?
17 07 2018
Ini 5 Cara Alami Yang Bikin Lantai Keramik Tetap Kinclong
14 07 2018
Inspirasi 5 Tangga Unik Untuk Rumah Cantik
11 07 2018
4 Kelebihan Membeli Rumah di Daerah Perkampungan
30 06 2018