Dibaca 673 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
2 January 2018
Jakarta, GoHitz.com - Banyak orang sepakat bahwa tidak mudah untuk menjalani sebuah hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Orang yang menjalani sebuah hubungan "LDR" tidak akan bisa setiap saat merasakan apa yang dirasakan oleh pasangan-pasangan pada umumnya, seperti menghabiskan waktu bersama, nonton film bersama, pergi makan malam bersama, dan lain sebagainya. 
 
Orang-orang yang menjalani hubungan "LDR" hanya bisa memanfaatkan teknologi, seperti telepon, media sosial dan aplikasi berbalas pesan untuk bisa berkomunikasi dan "mendekatkan" diri dengan pasangan. Momen paling membahagiakan bagi para pasangan LDR adalah ketika ada kesempatan untuk bisa bertemu secara langsung. 
 
Di balik sulitnya menjalani sebuah hubungan "LDR", ternyata ada berbagai pelajaran yang bisa diperoleh. Dilansir dari Boldsky, berikut 5 pelajaran yang diperoleh oleh pasangan yang menjalani sebuah hubungan jarak jauh atau LDR. 
 
1. LDR mengajarkan hidup mandiri
Hubungan jarak jauh tidak memungkinkan untuk kita selalu berada disamping pasangan. Dalam hubungan semacam ini, kamu akan menemui banyak situasi yang harus kamu hadapi seorang diri. Ini akan membuatmu menjadi lebih mandiri. 
 
2. LDR mengajarkan kesabaran
Dalam sebuah hubungan jarak jauh, kita akan diajarkan untuk lebih banyak bersabar dalam berbagai hal, terutama dalam urusan melepas rindu. Ya, orang-orang yang memiliki hubungan jarak jauh perlu banyak-banyak bersabar dalam hal mendapatkan kesempatan untuk bertemu. Terkadang perlu waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan atau bahkan mungkin melakukan perjalanan yang cukup jauh hanya untuk menemui orang yang mereka cintai.
 
3. Mengerti pentingnya komunikasi
Menjaga komunikasi adalah satu-satunya hal yang membuat sebuah hubungan jarak jauh tetap berjalan. Pasangan yang tidak menjalani hubungan LDR sering tidak menyadari betapa pentingnya komunikasi dalam hubungan mereka. Tapi bagi mereka yang LDR, komunikasi adalah kunci agar hubungan tetap hangat dan romantis. 
 
4. Mengajarkan pentingnya perhatian-perhatian kecil
Perhatian-perhatian kecil yang diberikan oleh pasangan yang menjalin hubungan LDR adalah sebuah bahan bakar untuk menjaga agar api cinta tetap terjaga. Perhatian-perhatian kecil yang dilakukan, misalnya mengirimkan hadiah yang disukai oleh pasangan, atau mengirim pesan lucu yang bisa menghibur pasangan. Perhatian-perhatian semacam ini bisa membuat masing-masing pasangan merasa selalu dihargai dan diperhatikan. 
 
5. Mengajarkan tentang sebuah hubungan yang tidak sempurna
Hubungan jarak jauh mengajarkan kita bahwa apapun yang terjadi, meskipun dipisahkan jarak ribuan mil, sebuah hubungan harus tetap bertahan. Tidak peduli seberapa besar ujian dan rintangan yang dihadapi. Hal ini akan membuat kedua pasangan menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu. Hal ini juga mengajarkan bahwa kekuatan cinta bisa membuat kita menerima pasangan bahkan di masa-masa sulit sekalipun. 
 
Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

11 Tahun Menikah, Winky Wiryawan Santai Kalau Ditanya Soal Momongan
5 07 2018
5 Cara Terbaik Rayakan Hari Ayah Sedunia
18 06 2018
Bikin Kangen, 5 Hal Romantis Gaya Pacaran Anak Muda Zaman Dulu
8 06 2018
Begini Cara Pria Single Agar Pede di Hadapan Perempuan Pujaan
29 05 2018