...
no tags
Maria Cicilia Galuh
22 December 2017

Jakarta, GoHitz.com - Ussy Sulistiawaty tergolong artis yang memiliki cukup banyak anak. Diusianya yang memasuki 36 tahun, istri dari presenter Andhika Pratama ini telah memiliki empat orang anak, yaitu Syafa Al Zahra, Nur Amalia Putri, Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia. 

Memiliki empat orang anak, di mana tiga di antaranya sudah mulai beranjak remaja memberikan pengalaman tersendiri bagi Ussy. Ada beberapa kesulitan yang harus dirasakan oleh perempuan kelahiran Jakarta, 13 Juli 1981 ini, saat mengasuh anak-anaknya.

"Dukanya itu, kadang-kadang kita harus memposisikan kita harus adil buat semuanya. Takutnya ada kakaknya yang merasa kok (mama) ke adik yang bayi melulu sih. Jadi itu dukanya," ucap Ussy saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Setiabudi, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Selain itu, Ussy juga mengaku cukup kesulitan ketika harus masuk ke dalam 'dunia' anak-anaknya. Sebagai seorang ibu, dirinya memang harus tahu apa yang sedang menjadi perhatian anak-anaknya, baik itu tentang film, musik, tokoh idola dan lain sebagainya. 

Sebagai solusi, dirinya pun mencoba untuk menanyakan hal-hal itu kepada anak-anaknya lalu kemudian mencari informasi tentang 'dunia' yang disukai anak-anaknya tersebut. Hal ini dilakukan Ussy agar dia tetap bisa menjaga komunikasi yang berkualitas dengan anak-anaknya. Ini juga sekaligus sebagai upaya Ussy untuk sedikit menggantikan peran Andhika ketika suaminya itu sedang disibukkan dengan pekerjaannya. 

"Karena aku juga enggak bisa mengharapkan Andhika karena dia kan pergi pagi pulang malam. Dan beda kan sentuhan seorang bapak dan sentuhan ibu kan beda. Jadi aku harus jadi bapak juga, jadi ibu juga," tandasnya. 

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Kiat Mengajarkan Anak Untuk Berpuasa
15 05 2018
Dulu, Ussy Sulistiawaty Selalu Bilang "No" Pada Anak
24 04 2018
Ingin Menikah Dini? Pertimbangkan Dulu 4 Hal ini
19 04 2018
Ini 5 Kiat Menjadi Ibu Tiri yang Baik
16 04 2018