Dibaca 388 kali
...

Fathur Rochman
20 September 2016

Jakarta, GoHitz.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meluncurkan sebuah gerakan sosial bertajuk World Environment Movement atau Gerakan cinta Lingkungan Sedunia. Gerakan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dunia terhadap pentingnya lingkungan hidup bagi kemanusiaan dan perdamaian.

Peluncuran gerakan Cinta Lingkungan Sedunia menjadi bagian dari rangkaian kegiatan acara Malam Puncak Penghargaan dalam merayakan Hari Perdamaian dan Kemanusiaan Sedunia bertema "Environmet for Peace and Humanity". Dalam peluncuran gerakan tersebut, Menteri Siti didampingi oleh beberapa tokoh nasional diantaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Patron Festival dan Penasihat Dewan Kerajinan Rakyat Lily Wahid, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Dengan ini bersama-sama kita meluncurkan World Environment Movement atau Gerakan Cinta Lingkungan Sedunia," ujar Menteri Siti di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (19/9). 

Menteri Siti mengatakan Indonesia harus mengambil posisi terdepan dalam kampanye lingkungan hidup dan tidak boleh main-main dalam menangani masalah ini. Dirinya meminta agar semua pihak, khususnya kalangan media dan dunia kreatif untuk menjadi ujung tombak dalam membangun kesadaran cinta lingkungan ini. 

Menteri Siti pun mengaku, mengapresiasi adanya gerakan cinta lingkungan sedunia tersebut. Menurut Menteri Siti, isu lingkungan sangat erat kaitannya dengan peradaban manusia. Melalui gerakan ini, akan banyak hal yang bisa dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka melestarikan lingkungan, khususnya di Indonesia.

"Tidak ada keraguan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memberikan dukungan kepada Dewan Kreatif Rakyat. Banyak kedepan yang bisa kita lakukan bersama-sama. Adanya acara ini sangat kita hargai. Ayo kita bangun lingkungan dan peradaban karena lingkungan dan peradaban tidak bisa dipisahkan," pungkas Menteri Siti. 

Editor : Paramita
Foto : Fathur Rochman
     

 

Menteri Siti Nurbaya Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Show Comments

More Stories

5 Cara Jitu Siasati Mudik ke Kampung Halaman
26 06 2017
Apa Benar Golf Masih Tergolong Olahraga Mahal?
24 06 2017
Salut! Profesi Ini Tidak Mengenal Libur Saat Lebaran
23 06 2017
Jangan Lupa Proteksi Diri Saat Mudik
23 06 2017
Ini 5 Camilan yang Cocok Menemani Selama Mudik
22 06 2017