no tags
Maria Cicilia Galuh
10 January 2018

Jakarta, GoHitz.com - Kereta Api menuju bandara Soekarno-Hatta telah diresmikan. Tentu saja ini akan memudahkan Sobat GoHitz untuk menuju bandara dan yang pasti bebas macet!

Nah, sebelum naik keretanya, GoHitz mau kasih lihat nih penampakan dari Stasiun BNI City atau Stasiun Sudirman Baru, tempat di mana Sobat GoHitz bisa menunggu kereta. Berbeda dengan stasiun kereta lainnya, di sini desainnya sangat modern dan bisa dibilang seperti bandara.

Fasilitas penunjangnya juga lumayan lengkap, seperti eskalator, mesin tap-in dan tap-out, mesin penjual tiket, dua area tempat duduk untuk penumpang, dan lift. Ada juga gerai makanan, minimarket, toilet, masjid, klinik, dan mesin check-in

Selain itu, ada informasi mengenai jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta. Stasiun ini, juga dilengkapi dengan ruangan menyusui dan ramah bagi tuna netra karena terdapat jalur khusus bagi penyandang disabilitas tersebut. 

Untuk parkiran, tempat ini cukup luas. Kira-kira mampu menampung sampai 100 kendaraan. Yang jelas, stasiun BNI City letaknya strategis di pusat kota dan mudah di jangkau dengan angkutan umum. Bahkan, ada shuttle bus dari terminal Blok M menuju sini. 

"Kami bersinergi dengan BUMN, PT KAI dan PT Railink membangun Stasiun BNI City. Stasiun ini dibangun dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern. Kami mengutamakan kenyamanan bagi pengguna Stasiun BNI City. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung operasional kereta bandara, serta untuk memaksimalkan kawasan Dukuh Atas sebagai kawasan TOD," Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI dalam sharing session di Stasiun BNI City, Jakarta, Senin (8/1).

Nantinya, Stasiun BNI City ini akan menjadi daerah Transit Oriented Development (TOD) terbesar di Jakarta. Karena lokasi ini digunakan sebagai tempat transit TransJakarta, kereta api kota (MRT),  Kereta Api Ringan (LRT).

Keren ya Sobat GoHitz! Gimana ingin beralih ke transportasi umum enggak? 

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Chairul Rohman
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Once Bakal Nonton Pertandingan Renang Secara Langsung Di Asian Games
21 07 2018
Mau Nonton Mission Impossible: Fallout Dijemput Pakai Helikopter? Begini Caranya
21 07 2018
Jun Kasama Siap Hadir Di AFA Jakarta 2018
19 07 2018
Chief Barber Voyage 2018 Emban Misi Ungkap Sejarah Barbershop Indonesia
19 07 2018