...
no tags
Anggarini Paramita
14 August 2018

Kupang, GoHitz.com – Menteri BUMN Rini M Soemarno meresmikan 50 unit rumah yang diperuntukkan bagi para pejuang integrasi Timtim di Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa tenggara Timur, Selasa (14/8). Pembangunan yang menelan biaya Rp966 juta ini merupakan program bedah rumah yang diselenggarkan oleh PT Asabri (Persero).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini M Soemarno bersama Dirut PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja meninjau kondisi bangunan tersebut bersama Korem 161/Wirasakti Kupang.

Rumah-rumah yang dibangun di Kabupaten Kupang demi menggantikan rumah milik para veteran pejuang integrasi Timor-Timur yang kondisinya rusak berat.

Pembangunan rumah tersebut, menurut Menteri BUMN Rini M Soemarno, guna memberikan tempat tinggal layak bagi veteran yang berjasa bagi bangsa ini.

"Saat ini baru 50 unit rumah yang dibangun PT Asabri bekerja sama dengan TNI untuk veteran agar bisa menempati rumah yang layak huni," tegas Menteri BUMN Rini.

Tidak hanya rumah saja, tapi juga bantuan lain. "Kami juga memberikan bantuan penyambungan jaringan listrik gratis bagi veteran ini, sehingga ketika para veteran menempati rumah baru sudah dilengkapi dengan jaringan listrik," ungkapnya.

Menteri BUMN Rini mengatakan bahwa PT Asabri akan menambah jumlah rumah bagi veteran di tahun depan.

"Pada tahun depan kami akan hadir lagi di NTT dengan membangun 100 unit rumah bagi veteran pejuang integrasi Timtim," imbuhnya.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Widjaja mengatakan sebanyak 100 unit rumah akan dibangun PT Asabri pada tahun 2019 tersebar di dua Kabupaten di Pulau Timor.

“Kabupaten Belu sebanyak 50 unit sedangkan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste akan dibangun sebanyak 50 rumah bagi veteran pejuang integrasi Timtim,” pungkas Sony.

Sumber & Foto : ANTARA
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Ini Lho Rahasia Si Kecil Cerdas dan Sehat
10 08 2018
Pengin Jadi Gamers Profesional? Ikut Kompetisi Ini Saja!
9 08 2018
Edukasi Masyarakat Untuk Memilah Sampah, 100 Dropping Box Disebar Di Jakarta
8 08 2018
BUMN Hadir - BRI Pasarkan BRIZZI Asian Games 2018 Di Angkasa
7 08 2018