...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Setiap negara yang menjadi tuan rumah Asian Games selalu menghadirkan sebuah maskot. Maskot ini menjadi ajang promosi sekaligus memperkenalkan karakter masing-masing negara yang menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia pun telah meluncurkan maskot. Ada tiga karakter yang dijadikan maskot Asian Games 2018. Ketiganya adalah Bhin Bhin, Atung dan Kaka. 

Bila digabung, nama ketiga maskot tersebut mengacu pada semboyan bangsa yakni Bhinneka Tunggal Ika. Nah, buat Sobat GoHitz yang belum kenal dengan tiga maskot tersebut, GoHitz akan membahasnya satu per satu.

Yang pertama adalah Bhin Bhin. Karakter Bhin Bhin diwakili oleh sosok burung Cendrawasih yang mengenakan kostum berupa rompi dengan motif Asmat yang berasal dari Papua. Bhin Bhin sendiri mengandung makna atau direpresentasikan sebagai strategi.

Maskot berikutnya adalah Atung. Karakternya adalah seekor rusa Bawean. Atung ini merepresentasikan kecepatan. Untuk busananya, Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Yang terakhir adalah Kaka. Kaka digambarkan dengan sosok seekor badak bercula satu. Sesuai dengan karakternya, Kaka direpresentasikan sebagai kekuatan. Pada maskot, Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Asiangames.id

 

Baca Juga




Baca Juga

Menteri BUMN Resmikan 50 Unit Rumah Veteran di NTT
14 08 2018
Ini Lho Rahasia Si Kecil Cerdas dan Sehat
10 08 2018
Pengin Jadi Gamers Profesional? Ikut Kompetisi Ini Saja!
9 08 2018
Edukasi Masyarakat Untuk Memilah Sampah, 100 Dropping Box Disebar Di Jakarta
8 08 2018