...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Musim mudik telah tiba nih Sobat GoHitz. Buat kamu yang tahun ini mudik menggunakan kendaraan roda empat,  harus siap-siap nih menghadapi yang namanya macet. 

Yup, macet saat arus mudik merupakan hal yang mau enggak mau harus dihadapi. Nah, kali ini GoHitz akan memberikan beberapa tips biar kamu enggak mati gaya saat menghadapi macet di musim mudik Lebaran. 

1. Bawa buku bacaan

Membaca merupakan salah satu cara jitu untuk mengusir rasa bosan saat terjebak kemacetan. Bawalah beberapa buku bacaan yang kamu suka seperti komik, majalah, tabloid, novel dan sebagainya.

2. Mendengarkan musik

Ini nih kegiatan yang paling sering dilakukan orang-orang saat terjebak kemacetan panjang. Kamu bisa mendengarkan musik kesukaan dari perangkat audio yang ada di mobil, atau bisa juga dengan menggunakan handphone. Buatlah suasana senyaman mungkin agar pikiran tidak stres akibat macet. 

3. Bermain games di gawai

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengusir stres dan bosan saat macet adalah dengan bermain games di gawai yang kamu bawa. Pilihlah games yang kamu suka dan mainkan sesuka hatimu. 

4. Mengobrol

Mengobrol juga bisa mengusir rasa bosan saat macet. Kamu bisa mengobrol tentang hal apapun dengan penumpang lainnya. Aktivitas seperti ini cukup disukai karena waktu yang terbuang akibat macet menjadi tidak terasa. 

5. Tidur

Kalau keempat cara di atas tidak cukup mampu mengusir rasa bosan saat macet,  cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah tidur. Dengan tidur, macet selama apapun tidak akan terasa. Eits, tapi harus diingat, yang bisa tidur saat macet ini cuma penumpang ya. Kalau sopir ikut-ikutan tidur, itu namanya parkir, hehe

 

Teks : Fathur Rochman
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Once Bakal Nonton Pertandingan Renang Secara Langsung Di Asian Games
21 07 2018
Mau Nonton Mission Impossible: Fallout Dijemput Pakai Helikopter? Begini Caranya
21 07 2018
Jun Kasama Siap Hadir Di AFA Jakarta 2018
19 07 2018
Chief Barber Voyage 2018 Emban Misi Ungkap Sejarah Barbershop Indonesia
19 07 2018