...
no tags
Anggarini Paramita
23 May 2018
Jakarta,GoHitz.com - Kaikoukai Japan Medical Tourism, sebuah program pengobatan medis dan perawatan dari Kaikoukai Group, memperkenalkan dua inovasi pengobatan medis yang diklaim mutakhir dan berkualitas tinggi. 
 
Kedua, pengobatan medis tersebut adalah terapi ultrasound terfokus (FUS) untuk pengobatan tremor esensial, serta pemeriksaan menggunakan PET-CT yang efektif untuk mendeteksi kanker. 
 
Terapi Ultrasound Terfokus (FUS) merupakan terapi untuk mengobati pasien yang menderita tremor esensial, yakni penyakit yang membuat tangan gemetar denfan penyebab yang tidak diketahui. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang berusia paruh baya. 
 
Terapi FUS ini sendiri adalah pengobatan tanpa menggunakan pisau bedah. Terapi ini menggunakan gambar MRI untuk menentukan posisi pengobatan secara tepat dan memusatkan gelombang ultrasound pada satu bagian otak yang akan dilakukan ablasi termal. 
 
"Sebelum dilakukan treatment, pasien dipreparasi dulu selama 30 menit. Untuk treatmentnya sendiri itu total sekitar 4 jam, ujar Spesialis Radiologi Konsultan, Dr. dr. Jacub Pandelaki, Sp.Rad (K), dalam paparannya pada acara media gathering terkait perkenalan pengobatan terbaru dari Kaikoukai Group tersebut di Hotel Fairmount, Jakarta, Selasa (22/6).
 
Sementara PET-CT merupakan pemeriksaan kesehatan yang menggabungkan fitur PET (Positron Emission Tomography) dengan fitur CT. Fitur PET andal dalam mengetahui sel kanker, sedangkan fitur CT andal dalam menggambarkan sel organ dalam. Dengan pemeriksaan PET-CT, nantinya gejala kecil kanker yang sebelumnya tidak terdeteksi dengan satu jenis pemeriksaan, dapat diperiksa dengan akurasi tinggi melalui pemeriksaan menggunakan teknologi PET-CT ini. 
 
"Semakin dini penyakit diketahui, akan semakin cepat dan semakin baik pengobatannya," ucap Dokter Jacub. 
 
Bagi Sobat GoHitz yang ingin mencoba melakukan pengobatan dengan dua cara mutakhir ini, kamu bisa langsung berkonsultasi dengan mengunjungi Kaikoukai Clinic Senayan yang berada di Sentral Senayan I, Ground & Mezzanine Floor, Jalan Asia Afrika No,8, Senayan, Jakarta.
 
Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Istimewa

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Begadang
19 06 2018
Kena Sistem Buka-Tutup Jalan, Gini Cara Asyik Menghadapinya
18 06 2018
Jalanan Jakarta Sepi, 8 Potret Kreatif Ini Muncul!
18 06 2018
10 Tulisan Kreatif Pemudik Sepeda Motor Ini Bikin Ngakak
14 06 2018