...
no tags
Anggarini Paramita
21 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Di era globalisasi ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat dan dibutuhkan kreativitas serta dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari para stakeholder. Hal inilah yang mendasari Nippon Paint Indonesia (NPI) berkolaborasi dengan beberapa universitas di Indonesia dalam gelaran Asia Young Designer Award (AYDA) 2018, kompetisi khusus mahasiswa arsitektur dan desain interior.

Menurut Jon Tan, Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, gelaran AYDA 2018 merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen Nippon Paint untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan arsitektur dan desain interior di Indonesia.

“Banyak talenta muda berbakat di Indonesia, yang mampu bersaing tidak hanya dalam skala nasional namun juga di skala global. Melalui sinergi yang dilakukan bersama dengan praktisi dan akademisi di beberapa universitas, kami yakin dapat memberikan manfaat yang lebih luas, serta membuka kesempatan dan peluang yang lebih besar lagi bagi para desainer muda pada kompetisi ini,” ujarnya dalam acara Press Conference dan Launching AYDA 2018 di Jakarta, Senin (21/5).

Ia menegaskan komitmen NPI untuk menjembatani para desainer muda di Indonesia dalam berkarya dan bersaing di industri kelas dunia. “Kami menjalin kerja sama dengan Harvard University untuk membimbing para desainer muda ini. Melalui Design Discovery Summer Programme, pemenang Platinum Awards AYDA 2018 di tingkat Asia berkesempatan untuk mengikuti program desain musim panas selama 6 minggu di Harvard University Graduate School of Design,” jelas Jon Tan.

Dalam gelaran yang sudah ketujuh kalinya ini, AYDA 2018 mengusung tema ‘FORWARD’. “Kami mendorong para desainer muda berpikir secara visioner, out-of-the-box dan menembus batasan-batasan desain; namun tetap menjunjung nilai-nilai budaya serta kearifan lokal masyarakat dan memiliki nilai emosional tanpa menghilangkan orisinalitas.  Melalui tema ini, para desainer muda ditantang untuk dapat mengubah secara disruptif menjadi prospektif dan positif melalui rancangannya,” ulasnya.

Kompetisi AYDA 2018 ini terbuka bagi seluruh mahasiwa jurusan arsitektur dan desain interior. Setiap peserta dapat mengirimkan satu karya terbaiknya, dengan batas akhir pengumpulan pada hari Minggu, 26 Agustus 2018. Pemenang Gold Awards akan diumumkan pada acara grand final di bulan Januari 2019, dan berhak mewakili Indonesia di kompetisi skala Asia pada bulan Maret 2019 di Singapura. Informasi lengkap mengenai AYDA dapat diakses melalui www.ayda-indonesia.com.

Teks : Paramita
Foto : Ist
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Menteri BUMN Resmikan 50 Unit Rumah Veteran di NTT
14 08 2018
Ini Lho Rahasia Si Kecil Cerdas dan Sehat
10 08 2018
Pengin Jadi Gamers Profesional? Ikut Kompetisi Ini Saja!
9 08 2018
Edukasi Masyarakat Untuk Memilah Sampah, 100 Dropping Box Disebar Di Jakarta
8 08 2018