...
no tags
Maria Cicilia Galuh
15 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Pagelaran Asian Games 2018, tanpa terasa akan berlangsung sebentar lagi. Rangkaian acara menyambut pekan olahraga tersebut pun mulai dilaksanakan, salah satunya adalah Parade Asian Games 2018 yang berlangsung di Lapangan IRT, Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (13/5).

Parade Asian Games 2018 tentu bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat ikut serta memeriahkan dan bersama-sama menyemangati penyelenggaraan multievent tersebut sehingga memberikan aura yang positif untuk publik.

Tidak heran jika seluruh masyarakat ikut serta dalam parade tersebut tak terkecuali Yayasan Jantung Indonesia (YJI) yang menurunkan  50 personel terdiri dari Klub jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR). 

YJI juga menampilkan Lompat Tali jantung Sehat (LTJS) serta menyediakan layanan kesehatan berupa dua Mobil Unit, dengan dua dokter dan dua tim medis yang akan melayani pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan konsultasi langsung dengan dokter.

“Parade Asian Games 2018  mampu menguatkan solidaritas dan simpati publik dalam membangun semangat dan menguatkan citra positif terkait penyelenggaraan multievent tersebut, tanpa meninggalkan aura kegembiraan untuk publik," ungkap Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ibu Syahlina Zuhal.

Keikutsertaan YJI sendiri sebagai peserta parade ini selain untuk menyukseskan Asian Games 2018, sekaligus sebagai ajang promosi serta edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah

"Yayasan Jantung Indonesia menyiapkan pos-pos di area Asian Games untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi atlet dan mereka yang membutuhkan, berupa pemeriksaan tensi darah, tes darah, bantuan pernafasa, serta resusistasi, yakni tindakan untuk mengembalikan detak jantung bagi yang mengalami serangan jantung," papar Direktur Eksekutif YJI, Dayu Padmara Rengganis.

 

Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : Istimewa
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Once Bakal Nonton Pertandingan Renang Secara Langsung Di Asian Games
21 07 2018
Mau Nonton Mission Impossible: Fallout Dijemput Pakai Helikopter? Begini Caranya
21 07 2018
Jun Kasama Siap Hadir Di AFA Jakarta 2018
19 07 2018
Chief Barber Voyage 2018 Emban Misi Ungkap Sejarah Barbershop Indonesia
19 07 2018