...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - 

Setelah menunggu kurang lebih sampai 10 tahun, grup band Dadali dan Papinka akhirnya meluncurkan sebuah album. Meski berkonsep album kompilasi, setidaknya mereka sudah resmi dianggap sebagai musisi karena memiliki karya dalam bentuk fisik.

Album kompilasi yang terdiri dari enam lagu Dadali dan enam lagu Papinka ini, bagi Dadali adalah gambaran perjalanan dari band yang didirikan pada 2009 tersebut.

"Album ini bisa dikatakan sebuah metamorfosa perjalanan karir kami sebagai musisi, dari awal hingga saat ini. Jadi para fans kami bisa ikut merasakan sebuah perjalanan dalam meraih sebuah kesuksesan,” ujar Dyrga, vokalis Dadali dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (11/7).

Senada dengan Dadali, Papinka juga merasa sangat senang. Sebab, penantiannya selama ini dalam bermusik akhirnya tercapai melalui sebuah album yang diberi judul "Best of Dadali & Papinka".

"Buat kami, album ini ibarat sebuah jawaban dari penantian panjang. Ada kebanggaan yang berbeda yang tidak bisa disamakan dengan pencapaian lainnya, ketika sudah berhasil merilis sebuah album,” terang Chevra, vokalis Papinka.

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO PT Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) mengatakan bahwa lagu-lagu Dadali dan Papinka memiliki tempat tersendiri di hati pecinta musik Indonesia. Makanya tidak heran jika viewers kedua band tersebut jika digabungkan bisa mencapai 300 juta.

"Menurut data viewers youtube, single-single mereka yang ada di album ini, jika digabungkan sudah mencapai lebih dari 300 juta viewers. Ini angka yang sangat fantastis untuk dijadikan sebuah jaminan album, ini bisa direspons dengan sangat baik,” ucap Steve.

Sekadar informasi, nama Dadali sebenarnya tidak lah asing apalagi untuk penggemar musik pop Melayu atau pop Indonesia. Bahkan Dadali pernah mendapat rekor MURI sebagai Viewer Terbanyak dan Tersingkat. 

Sedangkan untuk Papinka, kiprahnya di jalur musik juga tidak bisa diremehkan. Mereka telah mendapat penghargaan seperti Viral Asia Fest Award, Newway Karaoke Award Malaysia, MACP Award Malaysia dan lainnya.

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Ita Purnamasari Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla
9 08 2018
Racun Cinta Jadi Album Perdana The Jawara
8 08 2018
Buktikan Eksistensi, Nine Ball Rilis "Semua Cinta Untukmu"
31 07 2018
Wow, Tiket Presale Konser Syahrini Ludes Terjual!
31 07 2018