...
no tags
Maria Cicilia Galuh
21 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Dalam beberapa tahun belakangan, dunia musik Indonesia bisa dibilang kekurangan lagu bertema anak-anak. Terlebih lagu-lagu anak bernafaskan religi. Namun, kini kekosongan lagu anak-anak di Indonesia sedikit terobati dengan kehadiran album perdana dari penyanyi cilik Aisyah yang bertajuk "Ramadhan Ceria".

Album lagu anak religi ini bermaterikan delapan buah lagu dengan tema bulan Ramadan. Penggarapan album ini tidak main-main karena melibatkan nama musisi Sisco Batara yang pernah mencetak hits lagu 'Lumba-lumba" yang dipopulerkan oleh Bondan Prakoso.

"Proses pembuatan album saya rasa cukup cepat sekali dan tidak menyangka bisa secepat itu. Ini enggak sampai satu bulan sudah selesai. Dari proses pembuatan lagu sampai mencari penyanyi," ucap Sisco Batara saat berbincang dalam acara peluncuran album "Ramadhan Ceria" di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/5).

Sisco yang juga merupakan orang tua dari Bondan Prakoso ini mengungkapkan, aransemen dalam lagu-lagu anak ini terinspirasi dari musik timur tengah. Namun ada beberapa lagu yang dibuat dengan sentuhan kekinian, seperti di lagu berjudul "Lebaran".

Sebagai penyanyi cilik, Aisyah yang baru berusia 11 tahun mengaku bahagia dengan dirilisnya debut album religi ini. Terlebih bernyanyi merupakan salah satu hobi yang paling disukainya.

Ini sudah pasti pengalaman pertama. Sebenarnya nyanyi itu hobi kalau ada waktu luang. Terus ditawari untuk menjadi penyanyi. Aku awalnya masih mempertimbangkan karena aku orangnya pemalu. Pas dicoba Alhamdulillah bisa," ujar pemilik nama lengkap Aisyah Nabila Anristya tersebut.

Album anak religi "Ramadhan Ceria" bisa didapatkan di beberapa toko musik. Selain dalam bentuk CD, album ini juga dirilis dalam format digital dan akan segera tersedia di beberapa platform digital dalam waktu dekat.

 

Teks & Foto : Yogi Rachman
Editor : Maria Cicilia Galuh
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Ita Purnamasari Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla
9 08 2018
Racun Cinta Jadi Album Perdana The Jawara
8 08 2018
Buktikan Eksistensi, Nine Ball Rilis "Semua Cinta Untukmu"
31 07 2018
Wow, Tiket Presale Konser Syahrini Ludes Terjual!
31 07 2018