...
no tags
Maria Cicilia Galuh
27 April 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bisnis clothing memang tidak pernah ada matinya. Bahkan, brand clothing lokal makin kreatif dalam mendesain produk-produknya sehingga tidak kalah dengan luar negeri.

Untuk mendorong perkembangan komunitas clothing lokal, PT Dyandra Promosindo menggandeng KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) menghadirkan sebuah acara bernama Indie Clothing Expo yang berlangsung mulai tanggal 25-29 April 2018 di Gambir Expo Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Indie Clothing Expo sebenarnya bukan sebuah pameran clothing baru. Namun untuk di Jakarta, ini adalah yang pertama kalinya. Setiap tahunnya, Indie Clothing Expo selalu menyelenggarakannya di kota-kota seperti Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya.

"Kita mau expand market karena selama ini selalu bikin di luar Jakarta. Poinnya, ini adalah pergerakan dari teman-teman industri kreatif, musik, fashion, art dan sport. Dengan banyaknya brand luar yang masuk, ini adalah salah satu pergerakan brand lokal," ungkap Ade Adriansyah selaku Ketua KICK saat berbincang di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/4).

Jika dibandingkan dengan event serupa, Indie Clothing Expo memiliki beberapa keunggulan seperti harga produk yang terjangkau dengan berbagai promo. Lalu, tempatnya juga nyaman karena brand lokal yang terlibat hanya ada 65 saja. Jadi, Sobat GoHitz bisa leluasa bergerak tanpa harus berdesak-desakan.

65 brand lokal yang ikut serta dalam event ini di antaranya adalah Cosmic, Evil, 4.20 Society, Cottonology, Nypmh, Blankwear, Flashy, Noin Brand, Escape, Monochrome, Radgra, Bloods, After Sunday, Schitzo, Screamous, Skymo, Erigo, Epidemic, Elgoods dan lainnya.

Selain itu, Sobat GoHitz juga bisa menyaksikan 25 band indie lokal seperti Sentimental Moods, OM PMR, Sisitipsi, Black Teeth, Rocket Rockers, Revara Scaller, Pee Wee Gaskins, The Upstairs, Pusakata, Fourtwnty, Shaggy Dog, SRXBS dan lainnya.

"Semua yang tampil di sini adalah band indie lokal. Karena kita memang mau mendukung brand lokal, jadi yang tampil juga harus lokal semua dan indie," terang Ade.

Untuk masuk ke Indie Clothing Expo, Sobat GoHitz cukup membayar HTM sebesar Rp25 ribu. Event ini juga menyediakan shuttle bus di beberapa titik mal Jabodetabek.

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Istituto Di Moda Burgo Indonesia Kampanyekan Indonesia Fashion Freedom
1 08 2018
Ragam Sajadah Unik untuk Salat Idul Fitri
9 06 2018
Tiru Gaya Hijab Casual Ala Nissa "Sabyan" Yuk!
7 06 2018
Gaya Casual Kamu Makin Kece dengan Running Shoes Ini!
2 06 2018