...
no tags
Anggarini Paramita
14 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Hari Raya Idul Fitri identik dengan yang namanya ketupat. Yup! kuliner berupa beras yang dibungkus dengan anyaman janur kelapa ini selalu hadir di tengah perayaan Lebaran, khususnya di masyarakat melayu, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, ketupat biasanya disajikan bersama makanan khas Idul Fitri lainnya. Tiap-tiap daerah memiliki menu khas tersendiri yang disajikan bersama ketupat. Berikut GoHitz akan membahas 5 menu makanan khas Lebaran yang disajikan bersama ketupat

1. Rendang

Foto: Twitter

Rendang menjadi salah satu menu wajib bagi sebagian masyarakat Indonesia saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Nah, biasanya rendang ini akan disantap bersama ketupat. Rasanya pun sangat lezat.

2. Opor ayam

Foto: Papasemar.com

Saat lebaran, ketupat juga kerap dipasangkan dengan opor ayam. Kuah opor ayam yang gurih sangat cocok menjadi pendamping ketupat.

3. Sambal goreng hati dan kentang

Foto: beritaviralnews.blogspot.com

Masyarakat Indonesia juga sering menjadikan menu sambal goreng hati dan kentang sebagai pendamping ketupat. Biasanya menu ini juga dipadukan dengan lauk lainnya seperti dengan ayam goreng.

4. Semur daging

Foto: hariandepok.com

Semur daging ternyata juga cocok lho disajikan bersama dengan ketupat. Tekstur ketupat yang lembut akan menjadi lebih lezat saat dicelupkan ke dalam kuah semur daging yang gurih.

5. Sate

Foto: anisfauz.wordpress.com

Banyak juga masyarakat Indonesia yang menyajikan sate pada saat perayaan Lebaran. Nah sate ini memang paling nikmat disajikan bersama lontong ataupun juga ketupat.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

Tokugawa Sajikan Okonomiyaki Lezat dengan Porsi Tebal
20 07 2018
Keunikan Donut Dinosaurus Ini Sampai Diburu Oleh Semua Umur Lho!
20 07 2018
5 Kuliner Indonesia Ini Paling Ampuh Untuk Menghangatkan Tubuh
18 07 2018
Fit Lo-Kal, Resto Sehat Dengan Menu Khas Indonesia
17 07 2018