...
no tags
Anggarini Paramita
20 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Tradisi berbuka saat bulan puasa merupakan hal yang menyenangkan dan meriah. Bukan hanya ritual berbuka yang sudah ditunggu-tunggu bagi mereka yang menjalani puasa, namun juga aneka takjil atau camilan berbuka puasa yang sangat beragam. Bicara soal takjil, lima buah-buahan ini biasanya sangat populer sebagai menu berbuka puasa selama bulan Ramadan.

1. Kolang-kaling

Kolang-kaling atau dikenal juga sebagai buah atap merupakan salah satu buah yang paling populer dan dicari selama bulan Ramadhan. Buah ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar camilan kolak atau minuman es, seperti es kolang-kaling.

2. Blewah 

Buah lainnya yang sering diburu sebagai menu takjil selama bulan Ramadhan adalah blewah. Buah berbentuk lonjong ini umumnya sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan minuman segar, seperti es blewah dan es campur.

3. Timun suri

Timun suri juga merupakan salah satu buah yang ngangenin dan populer bagi Muslim Indonesia ketika bulan Ramadan. Buah yang memiliki nama lain timun betik dan punya rasa mirip melon ini biasanya sering disantap dalam minuman es segar, seperti es timun suri.

4. Selasih

Buah lainnya yang selalu populer dan diburu banyak orang selama Ramadhan adalah selasih. Buah yang terdiri dari butiran-butiran hitam kecil ini umumnya suka diminum langsung atau menjadi bahan pelengkap bagi minuman segar, seperti es teler atau es sirup.

5. Kelapa

Buah kelapa, terlebih lagi kelapa muda, merupakan minuman populer yang menjadi andalan masyarakat Indonesia ketika berbuka puasa. Air kelapa dan buahnya diandalkan sebagai minuman berbuka puasa karena selain bisa mengenyangkan perut juga mampu mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Makan Sushi Bisa Jalan-Jalan Ke Jepang, Gimana Caranya?
9 08 2018
Bikin Nugget Ayam Lezat Buat Si Kecil Yuk!
8 08 2018
Oleh-Oleh Dari Sabang Sampai Merauke, Semua Ada Di Omiyago
8 08 2018
Almond Garden, Menu Salad Terbaru Dengan 2 Dressing
7 08 2018