Dibaca 493 kali
...
Autism Awareness Month Autisme Grand Indonesia
Tatu Hutami
6 April 2016

Jakarta, GoHitz.com – Dalam memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia, Grand Indonesia menyelenggarakan Autism Awareness Month bekerjasama dengan Yayasan Autisma Indonesia.

Hari Peduli Autisme Sedunia yang jatuh pada 2 April ini akan diperingati dengan kampanye dan juga edukasi kepada pengunjung mall dari 6 hingga 17 April di Main Atrium East Mall lantai 1. Autisme di Indonesia masih sangat erat dikaitkan dengan penyakit. Padahal, autisme bukanlah suatu penyakit karena tidak bisa disembuhkan.

Ketua Yayasan Autisma Indonesia Dr. Melly Budhiman, Sp.KJ, mengatakan bahwa autisme mulai terlihat banyak di Indonesia pada tahun 1997. Pada saat itu, banyak orang tua yang mulai membawa anaknya ke dokter dengan gejala autisme. Ia pun menekankan bahwa autisme bukan lah suatu penyakit yang dapat disembuhkan atau menular.

“Autisme itu bukan penyakit tetapi merupakan  gangguan perkembangan kompleks yang gejalanya harus sudah muncul sebelum anak berusia 3 tahun. Gangguan neurologi pervasif ini terjadi pada aspek neurobiologis otak dan mempengaruhi proses perkembangan anak,” ujar Melly ketika ditemui dalam konferensi pers di Main Atrium East Mall lantai 1 Grand Indonesia pada Rabu sore (6/4).

Ia pun menjelaskan bahwa akibat gangguan ini, anak tidak dapat secara otomatis belajar untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga ia seolah-olah hidup dalam dunianya sendiri.

Hal senada diungkapkan oleh Assistant Manager Public Relation Grand Indonesia Dinia Widodo. “Grand Indonesia mengadakan kampanye Autism Awareness Month untuk mensosialisasikan pemahaman serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap autisme. Kami berharap setelah kampanye ini berakhir anggapan masyarakat bahwa autisme merupakan suatu penyakit akan hilang dan penerimaan terhadap penyandang autisme dapat lebih baik kedepannya.”

Dalam acara ini, Grand Indonesia mendirikan sebuah mini labirin yang dapat digunakan para customer untuk merasakan secara langsung serta memperoleh pemahaman mengenai beragam hal yang dirasakan penyandang autisme ketika menerima rangsangan. Selain mencoba mini labirin, pengunjung juga dapat mengikuti talkshow terkait autisme, mulai dari gejala, penanganan, hingga cara menghadapi penyandang autisme. Talkshow mengenai autisme tersebut akan berlangsung setiap hari Sabtu & Minggu, pukul 15.00 WIB – 16.00 WIB.

Editor : Paramita
Foto : Tatu Hutami
     

 

Show Comments

More Stories

Ngaku Sport Enthusiast? Wajib Datang ke ISEF 2017
18 05 2017
Indonesia Autism Games, Ajang Penyandang Autisme Menyalurkan Bakat Olahraga
18 05 2017
Pameran Foto Acroyoga Pertama Libatkan 18 Selebriti
16 05 2017
Plaza Indonesia Beauty Week Berlangsung Selama Bulan Mei 2017
12 05 2017
Yah! Pitbull Batal Konser di Jakarta
12 05 2017