...
no tags
Anggarini Paramita
26 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Selain belajar menyelesaikan seabreg tugas kuliah, dunia mahasiswa masa kini memiliki sederet aktivitas di luar lingkungan kampus. Tak jarang, kesamaan hobi dan aktivitas ini menjadi ruang untuk menjalin persahabatan.

Hal inilah yang mendasari digelarnya ajang Superversity bagi kalangan mahasiswa se-Jabodetabek. “Dengan terlibat di Superversity ini, kami bisa menjalin momen persahabatan yang tidak hanya seru saja, tapi momen saling transfer ide dan kreativitas yang kami tuangkan untuk kesuksesan Superversity yang sudah kami inisiasikan sejak lama,” ujar Ridho dari Universitas Islam Syeh Yusuf Tangerang sebagai Project Officer Superversity.

Superversity sendiri, lanjutnya, dibangun dari ide kreatif Superior yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas mahasiswa yang didukung oleh rangkaian supersoccer.tv, supermusic.id dan superadventure.co.id. “Bermula dari perkumpulan teman sekampus yang mempunyai kesamaan hobi dan aktivitas, seperti Musik, Adventure dan Sepak Bola; yang kemudian berlanjut dengan saling mengundang antar kampus yang pada akhirnya bertemu dalam satu wadah komunitas SUPERIOR,” jelas Ridho.

Berbeda dengan event lainnya, proses pembentukan kepanitiaan sampai pelaksanaan Superversity secara keseluruhan diinisiasi oleh mahasiswa dari sejumlah universitas yang tergabung dalam komunitas SUPERIOR dan akan dilatih langsung dengan beberapa nama besar di dunia seni pertunjukan seperti Astie Wendra Profesional Event Management, di dunia digital Ryan dari Pentacode, serta backup penuh dari team Superadventure.co.id.

Mengusung konsep festival, Superversity mengundang semua civitas akademika di wilayah Jabodetabek untuk menunjukkan bakat merena di ajang musik atau band kampus, fun games, permainan boulder, kompetisi freestyle soccer, serta eksebisi dari 16 artis mural. “Ada juga sharing session bersama Sofya Arief Fesa, salah satu penakluk 7 puncak tinggi dunia, dan juga sederet musisi yang sedang hype di kalangan kampus, seperti OM PMR, Killing Me Inside, dan Sweet Martabak,” imbuh Ridho.

Festival Superversity ini akan digelar untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, 28 April 2018, di kawasan Cilandak Driving Range, Cilandak KKO, Jakarta Selatan. “Ini adalah kali pertama acara yang digagas oleh Komunitas Superior dari 17 kampus wilayah Jabodetabek, 80 komunitas, dan ratusan mahasiswa. Untuk dapat berkunjung ke event ini cukup dengan mendapatkan undangan yang telah panitia kirimkan ke kampus-kampus di Jabodetabek dan secara digital dengan follow account Instagram @superversity.id,” pungkas Ridho.

Foto : Istimewa
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Resmi Dibuka, MUFFEST 2018 Diharapkan Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia
19 04 2018
Rita Ora Bakal Tampil SHVR Ground Festival 2018
12 04 2018
Musisi Internasional Bakal Nyanyi Lagu Koes Plus Di Konser Ini
7 04 2018
Besok Iwa K Konser 25 Tahun Berkarya!
3 04 2018