...
no tags
Anggarini Paramita
19 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – Bagi sebagian besar perempuan Indonesia, tanggal 21 April merupakan hari yang istimewa untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini, pahlawan emansipasi wanita Indonesia. Berkat kegigihan Kartini, hampir seluruh perempuan Indonesia kini berkesempatan mengenyam pendidikan dan memiliki pekerjaan yang setara dengan kaum pria.

Kegigihan inilah yang ditiru oleh Nadine Chandrawinata. Penyandang gelar Puteri Indonesia 2005 ini, juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya dengan mendirikan Yayasan Sea Soldier, yang berupaya menyebarkan kesadaran pentingnya melestarikan lingkungan di lautan dengan mengorganisir kampanye, talk show, dan kegiatan lainnya seputar lingkungan.

Selain memperjuangkan keseimbangan ekosistem di lautan, Nadine juga kerap mempertunjukkan keindahan alam Indonesia yang tersembunyi. “Saat menjelajahi tempat-tempat terpencil itu, saya harus siap sedia dengan cuaca yang mudah berubah. Kadang tiba-tiba turun hujan lebat atau cuaca panas dengan kondisi kelembaban tinggi,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Nadine mengaku ia hanya melakukan cara yang simpel. “Saya menggunakan pakaian dalam yang berkualitas untuk beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun terutama di luar ruangan. Misalnya, seri AIRism dari UNIQLO, yang saya kenakan di bawah pakaian saya dan menjaga saya tetap kering dan nyaman sepanjang hari,” ungkap kakak dari Marcel dan Mischa ini.

Bagi Nadine, kenyamanan yang diberikan AIRism sangat membantu saat dirinya beraktivitas luar ruangan. “Selain itu, AIRism juga memiliki fitur anti-bau yang membuat tubuh tetap merasa segar dan lebih percaya diri, sekalipun telah menjalani aktivitas sepanjang hari. Penampilan pun tetap terjaga, karena AIRism dapat dipadukan dengan gaya apapun; sehingga saya tak perlu mengemas banyak pakaian selama bepergian,” imbuhnya.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya, di tahun 2018 ini, Nadine berencana melakukan roadshow di beberapa kota di Indonesia dalam rangka ulangtahun ke-3 Yayasan Sea Soldier yang digagasnya. “Sebagai wanita, di tengah padatnya kegiatan dan mobilitas yang tinggi, penampilan yang menarik juga merupakan hal penting yang perlu diperhatikan,” tegasnya.

Penggunaan bahan yang inovatif dan breathable, lanjutnya, merupakan penerapan teknologi fesyen yang telah dikembangkan di Jepang. “Kedua sifat bahan tersebut yang diterapkan pada lini AIRism dapat melepaskan panas dan kelembaban, serta dapat beradaptasi dengan kondisi cuaca tropis, seperti di Indonesia ini,” tandas Nadine.

Foto : Istimewa
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Rumah Langit, Tempat Belajar Gratis Bagi Anak-anak Kurang Mampu
3 07 2018
Berkenalan dengan Heidi, Penyanyi Pendatang Baru di Skena Musik Folk Tanah Air
29 06 2018
Cerita Inspiratif Kevin Naftali Sang Pendiri Kevas Co.
20 05 2018
Ini Sosok Ibu Bagi Tenaga Kerja Indonesia Di Taiwan
14 05 2018