...
no tags
Anggarini Paramita
26 December 2017

Jakarta, GoHitz.com - Sebagai seorang ibu dari tiga orang anak perempuan, artis dan juga presenter Shahnaz Haque memiliki sebuah prinsip yang terus ia pegang hingga kini. Shahnaz mengatakan, sebagai ibu dirinya harus menjadi ibu yang cerdas bagi anak-anaknya. 

Cerdas yang dimaksud Shahnaz ialah tidak hanya mengenai pendidikan, tetapi juga tentang bagaimana seorang ibu bisa menciptakan sebuah suasana yang hangat dan juga harmonis di dalam keluarga. Menurut istri dari drummer Gilang Ramadhan ini, seorang ibu harus bisa menjadi pelita bagi suami dan juga anak-anak. 

"Menjadi ibu itu harus cerdas karena ibu itu matahari di dalam keluarga. Kalau ibunya bahagia, itu satu keluarga kayak berada di surga," ucap Shahnaz saat berbincang dengan GoHitz di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Shahnaz pun mengimbau kepada para ibu agar mengurangi kebiasaan mengeluh, terutama tentang anak-anaknya. Para ibu tersebut sebaiknya lebih mensyukuri keberadaan anak-anaknya dan mulai menikmati tugasnya sebagai seorang ibu. 

"Jadi jangan ngeluh mulu, ngeluh tentang suami, ngeluh tentang anak. Dia lupa banyak perempuan yang mandul di luar sana berdoa untuk bisa dikasih kesempatan hamil. Dia dikasih kesempatan jadi ibu dan dia enggak mensyukuri itu. Jadi, buat saya stop complaining, bekerja lebih keras, jadi ibu yang cerdas, karena itu menyenangkan," tandasnya.

Teks : Fathur Rochman
Editor : Paramita
Foto : Chairul Rohman

Baca Juga




Baca Juga

Mengabdi Sebagai Doula, Dyah Pratitasari Tinggalkan Profesi Jurnalis
16 01 2018
Kisah Nurul Tristiati, Sarjana Teknik Kimia Yang Jadi Ahli Forensik
4 01 2018
Lois Merry Tangel Bawa Lima Penghargaan di Ajang Miss Tourism International 2017
22 12 2017
Izinkan Putrinya Sekolah di Kanada, Ini Nasihat Tegas Shahnaz Haque!
21 12 2017