Dibaca 1036 kali
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 May 2018

Jakarta, GoHitz.com - Tambah satu lagi nih list destinasi kuliner yang wajib Sobat GoHitz kunjungi, yakni ala Ritus. Restoran serba komplit ini, berlokasi di Gedung Filateli, Pasar Baru yang merupakan gedung bersejarah!

Kalau ngomong gedung bersejarah pasti mikirnya tempatnya kuno dan monoton. Tapi, ala RITUS sudah menyulapnya menjadi tempat yang sangat Instagramable. Tiap pojokannya, bisa Sobat GoHitz gunakan untuk memenuhi feed Instagram.

ala RITUS terbagi menjadi beberapa area yakni Coffee Shop dengan nuansa catchy dengan gaya art deco, Green Corner adalah smoking area dengan vertical garden-nya, Restaurant dengan konsep fine dinning tapi nyaman banget buat kumpul-kumpul, Function Hall dan VIP Room.

Meski tempatnya modern dan artistik, ala RITUS justru menyajikan menu yang Indonesia banget! Mulai dari camilan sampai makanan beratnya, semua serba khas Indonesia. Misalnya saja, ada Lobster Pesmol, Tongseng Iga, Krim Bakar Jahe yang merupakan menu andalan dari ala RITUS.

Selain itu ada juga Bebek Betutu, Empal Gepuk, Sate Maranggi, Tumis Jantung Pisang Ikan Tuna, Ayam Serundeng, Soto Betawi, Coto Makassar, Gado-Gado dan lainnya. Sedangkan untuk camilannya ada Martabak Telur, Kerak Telur, Lumpia Jakarta, Tahu Isi, Pastel, Dadar Gulung, Bolu Kukus, Putri Ayu dan lainnya.

Minumannya pun beraneka ragam mulai dari Bir Pletok, Wedang Uwuh, Bajigur, Bandrek sampai yang kekinian seperti Ice Salted Caramel Chocolate, Green Tea Latte, Ice Lychee Tea dan lainnya.

"Anak-anak sekarang kan susah makan makanan Indonesia. Makanya kita bikin makanan di sini tampilannya menarik, jadi mereka mau makan. Makanya nama kita itu, RITUS dari kata ritual. Anak sekarang kan ritualnya, foto-posting baru baru makan. Nah kita bikin makanannya menarik biar mereka mau makan," ungkap Merie Mangawing salah satu owner ala RITUS saat berbincang di Gedung Filateli, Jakarta, Jumat (11/5).

Dia menambahkan, "Kami tidak menciptakan restoran Indonesia baru, tapi kami menciptakan destinasi kuliner baru."

Soal harga, ala RITUS cukup lumayan murah dibanding dengan resto sekelasnya mulau dari Rp10 ribu - Rp380 ribu. Yang pasti, semua makanan di sini rasanya sangat enak dan berani main dibumbu.

Daripada penasaran, mending langsung saja mampir ke ala RITUS ya Sobat GoHitz!

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Bands Cafe and Resto, Tempat Hangout Seru Buat Komunitas
9 08 2018
Unik! Nikmati Sajian Sedap Dikelilingi Air
4 08 2018
Garasi Jadi Konsep kafe dan Resto Ini
8 08 2018
Ninety Degrees Coffee, Tempat Nongkrong Seru dengan Suasana Homey
6 08 2018