Dibaca 633 kali
...
no tags
Anggarini Paramita
16 April 2018

Jakarta, GoHitz.com – PT. Bank Central Asia, Tbk merilis Kartu Paspor BCA dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang meliputi Paspor Gold, Black, dan Platinum. Semua rangkaian kartu tersebut dilengkapi dengan teknologi chip yang menjamin keamanan dan kenyaman saat bertransaksi di dalam negeri.

“Peluncuran Paspor BCA GPN merupakan komitmen BCA dalam mendukung pemerintah dalam program yang inisiasi oleh Bank Indonesia dan perbankan demi mengoptimalkan pemrosesan transaksi dalam negeri. Hal ini akan mendorong kemandirian melalui sistem pembayaran nasional,” terang Direktur BCA Santoso dalam peluncuran Paspor BCA GPN di Menara BCA, Jakarta, Senin (16/4).

Santoso juga menyebutkan bahwa Kartu Paspor BCA GPN ini ditanamkan teknologi chip.

“Adanya teknologi chip ini dalam Kartu Paspor BCA GPN menjamin penggunanya untuk bertransaksi secara aman dan nyaman di ATM dan EDC (Electronic Data Capture) BCA saja, tapi juga di seluruh channel ATM bank lain di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Santoso, nasabah yang memiliki Kartu Paspor BCA itu mencapai 16,2 juta kartu.

“Sudah ada 5,2 juta nasabah atau 30 persen yang Kartu Paspor BCA berganti menjadi Kartu Paspor BCA GPN. Kami menargetkan bahwa tiga hingga empat tahun ke depan untuk bisa mempercepat konversi tersebut,” ujar Santoso yang menyebutkan bahwa pergantian kartu bisa dilakukan di 250 mesin dan seluruh cabang BCA domestik.     

Pungky P Wibowo, Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia menyampaikan bahwa rencananya kartu debit berlogo GPN ini akan serentak diterbitkan pada 3 Mei 2018.

“Kartu debit dengan teknologi chip ini memberikan banyak kelebihan, di antaranya cukup menggunakan satu EDC saja, biaya administrasi lebih murah karena menggunakan royalti dalam negeri, juga logo GPN itu pemersatu lembaga pembayaran domestik,” pungkas Pungky.

Teks & Foto : Paramita
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Asuransi Jiwa Syariah Prudential Berkembang Pesat
5 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018