...
no tags
Anggarini Paramita
5 June 2018

Jakarta, GoHitz.com – Edukasi dan sosialisasi asuransi syariah kepada masyarakat sejak KNKS (Komite Nasional Keungan Syariah) dirilis pada tahun lalu, rupanya berdampak positif pada bisnis syariah. Hal ini juga dirasakan oleh PT Prudential Life Assurance.

Director of Corporate Marketing and Communications PT Prudential Nini Sumohandoyo menyampaikan bahwa terjadi peningkatan signifikan pada bisnis syariah yang mencapai 30 persen hingga Mei tahun ini.

“Pangsa pasar (bisnis syariah) meningkat. Kalau angka dari Adiwarman Karim (CEO & Founder Consultant Bisnis Syariah Consulting). Growth lumayan pesat. Itu dari bisnis kami. Dari industri asuransi perbankan jelas ada growth,” ungkap Nini saat berbincang di sela buka bersama Prudential Indonesia di The Hermitage Hotel, Jakarta, Selasa (5/6).

Diakui olehnya bahwa pertumbuhan asuransi jiwa syariah Prudential ini berkat sumbangsih sosialisasi, mulai dari roadshow ke pelbagai kota dengan melakukan group selling yang dilakukan oleh agen dengan lisensi konvensional atau syariah, termasuk juga para ustadz untuk memberikan penjelasan terhadap asuransi syariah dan produk syariah dari Prudential.

Nini mengatakan bahwa daya tarik bisnis syariah ini mendorong para agen pemasaran—memiliki kontribusi besar dalam produk syariah di Prudential—berbondong-bondong untuk mengambil lisensi syariah.

“Banyak yang mengambil lisensi syariah. Dan banyak di antara mereka yang menjual syariah. Pada bulan Mei ini saja, agen untuk syariah ini meningkat menjadi 70 persen dari tahun 2017,” imbuhnya.

Nini menambahkan bahwa kesadaran masyarakat akan produk-produk pun telah meningkat.

Teks : Paramita
Foto Ist
     

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Generasi Milenial Jadi Target Allianz Life
12 06 2018
Begini Nih Tip Biar Uang THR Kamu Enggak Cepat Ludes
9 06 2018
Ingin Bisnis Sukses? Tiru Cara Berdagang Abdurrahman bin Auf
4 06 2018
Inilah Cara Sun Life Edukasi Keuangan Bagi Keluarga Muda
31 05 2018