...
no tags
Maria Cicilia Galuh
12 July 2018

Jakarta, GoHitz.com - Aktor laga Dwayne “The Rock” Johnson kembali hadir dalam film super menegangkan terbaru yakni “The Skyscraper”. Kali ini bintang laga asal Hollywood tersebut akan bergelantungan di sebuah menara pencakar langit dengan ketinggian ekstrem.

Kisahnya sendiri seputar mantan komandan pasukan khusus FBI bernama Will Sawyer (Dwayne “The Rock” Johnson) yang beralih profesi menjadi konsultan keamanan swasta pasca tragedi penyanderaan yang merenggut kaki kanannya.

Berkat kenalannya Ben (Pablo Schreiber), Will bersama keluarganya kemudian mendapatkan sebuah apartemen mewah di menara pencakar langit The Pearl milik Taipan kaya raya asal Hong Kong bernama Zhao Long Ji (Chin Han) sekaligus bertugas sebagai analis sistem keamanan dan keselamatan gedung tersebut.

Kehidupan baru Will bersama keluarga yang pada awalnya terlihat indah ini, tiba-tiba berubah tatkala sekelompok pria bersenjata pimpinan Kores Botha (Roland Moller) membajak dan membakar gedung super tinggi milik Zhao itu. Will yang kebetulan berada di luar, akibat dijebak dan difitnah Ben, berupaya mati-matian memasuki gedung pencakar langit tersebut demi menyelamatkan keluarganya dan Zhao sekaligus menyibak motif tersembunyi Kores serta membersihkan namanya. Berhasilkah upaya Will tersebut?

“Skyscraper” merupakan film laga terbaru yang dibintangi The Rock, pasca mantan pegulat WWE itu tampil dalam film duel monster raksasa berjudul “Rampage”. Sang nahkoda operasi penyelamatan film ini yaitu Rawson Marshall Thurber berhasil menampilkan beberapa adegan yang membuat penonton menarik napas.

Mulai dari adegan bergelantungan di atas ketinggian ribuan meter hingga duel sampai mati di puncak menara pencakar langit yang terbakar, berhasil disajikan Rawson secara apik dan epik hingga penonton merasa hanyut dalam ketegangan dramatis di film tersebut.

“Skyscraper” juga bisa dibilang merupakan film yang mengokohkan puncak karir Dwayne “The Rock” Johnson sebagai aktor laga zaman now. Mantan pegulat WWE yang mengawali aktingnya dalam “The Mummy Returns” ini, terlihat tampil maksimal saat bertaruh nyawa saat melompat dan menerjang kobaran api yang membakar gedung pencakar langit.

Uniknya “Skyscraper” terlihat seperti mengulang formula drama laga dari dua film laris sebelumnya yakni “The Towering Inferno” dan “Die Hard”. Konsep terjebak di dalam gedung pencakar langit pernah diusung “The Towering Inferno” yang dibintangi aktor lawas Steve McQueen. Sedangkan aksi penyanderaan di menara dengan ketinggian ekstrem juga pernah dirintis oleh film laga “Die Hard” yang dibintangi Bruce Willis pada tahun 1988.

Kedua formula dari dua film retro tersebut kemudian ditampilkan kembali dan digabungkan oleh “Skyscraper” dengan format kekinian agar bisa diterima generasi moviegoer zaman now. Terlepas dari hal itu, satu hal yang paling menarik dari film ini adalah sosok protagonis yang ternyata seorang penyandang disabilitas.

“Skyscraper” berupaya menjawab bahwa tidak semua sosok hero atau pahlawan film laga adalah manusia atau bisa dikatakan pria normal. Mereka yang merupakan penyandang disabilitas pun bisa menjadi pahlawan yang mampu melakoni sejumlah aksi berbahaya.

“Skyscraper” yang berhasil menghadirkan ketegangan selama dua jam ini tentunya mendapatkan penilaian dua jempol atau baik dari Gohitz. Film laga terbaru Dwayne “The Rock” Johnson ini bisa menjadi film laga untuk mengisi liburan keluarga akhir pekan ini.

 

Teks : Suharsana Aji
Editor : Maria Cicilia Galuh
Foto : IMDB

 

Baca Juga




Baca Juga

Vino G Bastian Gemas Lihat Pembajakan Film
7 08 2018
5 Film Indonesia Bertema Olahraga Ini Wajib Ditonton Lho!
8 08 2018
APROFI Luncurkan Kampanye Anti Pembajakan Film Di Seluruh Bioskop
7 08 2018
Livi Zheng Promosikan Gamelan Lewat Film "Bali: Beats of Paradise"
6 08 2018