Dibaca 657 kali
...
no tags
Maria Cicilia Galuh
13 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Deretan film horor Indonesia yang bakal tayang tahun ini, akan bertambah lagi dengan kehadiran "Tumbal - The Ritual". Tentunya, hal tersebut akan menjadi tontonan seru bagi para pecinta horor.

Film perdana dari rumah produksi MK Pictures ini, bercerita tentang lima orang sahabat yaitu Nira (Mawar De Jongh), Raka (Rayn Wijaya), Leo (Karel Susanteo), Maya (Shenina Cinammon) dan Sisi (Annette Edoarda) yang mendapat tugas akhir untuk mendokumentasikan pabrik tua di kawasan Jawa Tengah. 

Tempat tersebut terkenal dengan fenomena spiritualnya. Bahkan, sang pemilik pabrik, Raden Suryo (August Melasz) dibakar hidup-hidup oleh warga yang keluarganya dijadikan tumbal oleh Suryo. Kisah pun berlanjut dengan kehadiran adik Nira yakni Alya (Makayla Rose) yang autis. Perjalanan mereka menjadi semakin mencekam dengan bangkitnya Suryo dari kematian.

"Tumbal - The Ritual" bisa dibilang berbeda dengan film horor Indonesia kebanyakan. Dari sisi konsep, gaya dan kemasannya pun tidak seperti horor kebanyakan yang selalu mengambil waktu di malam hari.

"Umumnya kalau hantu diperlihatkan pada malam hari. Jadi kalau siang, udah aman nontonnya. Tapi di sini tidak, di sini ada siangnya. Kita pengin kasih lihat kalau mereka itu ada di mana-mana," ungkap Michel Khatwani selaku produser MK Pictures dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (12/6).

Film ini juga tidak hanya menyajikan horor semata. Ada juga kisah tentang persahabatan, keluarga dan drama yang menjadikan "Tumbal - The Ritual" lebih bervariasi secara cerita.

"Di sini ada adventure juga. Jadi kita adalah kombinasi dari beberapa hal yaitu adventure, drama, horor dan keluarga," terang Michel.

Rencananya, film arahan sutradara Tema Patrosza ini akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 19 Juli 2018.

 

Editor & Foto : Maria Cicilia Galuh
     
     

 

Baca Juga




Baca Juga

5 Film Laga Yang Melibatkan Gedung Pencakar Langit
21 07 2018
Umay Shahab Larang Orang Tuanya Ikut Syuting Ke Belanda, Kenapa?
20 07 2018
Siap-Siap Baper Maksimal, Film Rompis Bakal Tayang 16 Agustus 2018!
20 07 2018
Ini Peran Yang Paling Diinginkan Alex Abbad
19 07 2018