...
no tags
Anggarini Paramita
22 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Penuh aksi dan intrik! Dua kata ini merupakan representasi kisah Han Solo, salah satu pahlawan dalam “Star Wars”, ketika dirinya masih berusia muda dan mulai meniti karier sebagai pilot paling handal di semesta “Star Wars”.

“Solo: A Star Wars Story” menghadirkan kisah Han Solo muda (Alden Ehrenreich) yang berangkat dari bekas budak yang berhasil melarikan diri dari kekejaman sindikan kejahatan. Satu hal yang paling disesalkan oleh Han dalam pelariannya tersebut adalah saat dirinya tidak berhasil membawa lari cinta pertamanya Qi’ra (Emilia Clarke).

Han kemudian bersumpah bahwa ketika dirinya berhasil menjadi pilot hebat, dia akan berupaya menyelamatkan Qi’ra. Dalam petualangannya, Han kemudian bertemu dengan sahabat sejatinya Chewbacca (Joonas Suotamo), mentornya Tobias Beckett (Woody Harrelson), dan mitra bisnisnya Lando Calrissian (Donald Glover).

Bersama Beckett, Han kemudian meniti karier sebagai pencuri dan penyelundup profesional. Sayang, sebuah misi yang gagal dan tragis membuat Han, Chewbacca dan Beckett terjerat utang. Akibatnya, mereka harus menghadapi pemberi ordernya yakni Dryden Vos (Paul Bettany), bos sindikat Crimson Dawn yang terkenal keji.

Di momen inilah Han kembali bertemu dengan cinta pertamanya yakni Qi’ra yang sudah menjadi tangan kanan Dryden Vos di Crimson Dawn. Berkat kedekatannya dengan Qi’ra, Han cs kemudian diberikan kesempatan kedua oleh Dryden untuk menebus kesalahan mereka.

Saat berupaya menebus kesalahan mereka Han Solo dan kawan-kawan juga harus berhadapan dengan kelompok perampok Enfys Nest. Tidak hanya itu misi penebusan yang dijalani mereka juga merupakan misi super berbahaya yang membutuhkan kematangan dan kecepatan bertindak. Berhasilkan Han Solo muda menyelesaikan misinya dan menjadi pilot paling handal di galaksi?

“Solo: A Star Wars Story” merupakan film spin-off kedua “Star Wars” setelah “Rogue One”. Film ini menghadirkan beragam kejutan yang akhirnya berhasil mematahkan ekspektasi sekaligus pesimisme semua orang.

Kepiawaian Ron Howard sebagai nahkoda pengganti berhasil menyelamatkan film ini dari kegagalan total. Seperti diketahui bersama, film ini nyaris gagal karena diberhentikannya sutradara semula yakni Phil Lord dan Christopher Miller.

Ron Howard sanggup menutupi beragam celah kekurangan dan menyajikan  porsi humor, ketegangan, intrik dan aksi laga dalam “Solo: A Star Wars Story” sesuai kadarnya dan berhasil membuat penonton hanyut dalam ceritanya.

Akting Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda yang sebelumnya dikhawatirkan tidak memenuhi ekspektasi, pada akhirya dianggap memuaskan. Alden berhasil menampilkan sosok Han Solo muda yang penuh idealis dan sedang mencari jati diri di tengah dunia kriminal yang sangat abu-abu dan  penuh pengkhianatan sana-sini.

Nah bicara tentang dunia yang abu-abu, ini merupakan hal baru dalam semesta “Star Wars”. Selama ini beragam seri film saga drama perang galaksi tersebut tidak akan jauh-jauh dari tema Jedi versus Sith, pandangan kebaikan versus kejahatan, dan kekuatan bernama “Force”.

Kebetulan “Solo: A Star Wars Story” menghadirkan sikap abu-abu yang dianut para karakternya sebagai satu-satunya cara untuk bertahan hidup di dunia kriminalitas yang keji. Ini terlihat dari kedua tokoh Beckett dan Qi’ra, dimana keduanya merupakan sosok yang mewakili sikap abu-abu dan menghalalkan segala cara termasuk mengkhianati teman sebagai satu-satunya metode terbaik untuk tetap survive.        

Selain itu, “Solo: A Star Wars Story” juga banyak menyuguhkan adegan laga menegangkan. Penonton akan dibuat berdecak kagum dengan aksi-aksi laga yang bakal membuat para moviegoers tetap terpaku ke layar.

“Solo: A Star Wars Story” dibintangi Alden Ehrenreich, Donald Glover, Emilia Clarke, Woody Harrelson dan sejumlah aktor/aktris Hollywood lainnya. Film spin-off kedua dari saga “Star Wars” ini akan mulai tayang perdana pada 23 Mei 2018 dan GoHitz sendiri memberikan penilaian 3 jempol untuk “Solo: A Star Wars Story”.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : IMDB

  

Baca Juga




Baca Juga

5 Film Laga Yang Melibatkan Gedung Pencakar Langit
21 07 2018
Umay Shahab Larang Orang Tuanya Ikut Syuting Ke Belanda, Kenapa?
20 07 2018
Siap-Siap Baper Maksimal, Film Rompis Bakal Tayang 16 Agustus 2018!
20 07 2018
Ini Peran Yang Paling Diinginkan Alex Abbad
19 07 2018