...
no tags
Anggarini Paramita
19 June 2018

Jakarta, GoHitz.com - Salah satu yang paling ditunggu dalam ajang Piala Dunia tentu kostum yang dipakai oleh para negara peserta. Selama penyelenggaraan Piala Dunia kerap bermunculan kostum yang bisa dibilang memilki keunikan dari para negara peserta. Berikut GoHitz berikan rangkuman mengenai kostum-kostum unik negara peserta Piala Dunia dari masa ke masa.

Zaire (1974)

Pertama, ada kostum unik yang pernah dipakai oleh timnas Zaire pada penyelenggaraan Piala Dunia tahun 1974. Negara yang kini bernama Kongo ini, mendesain kostumnya dengan desain yang sangat eye-catching, yaitu dengan menempatkan logo bergambar leopards pada bagian depan. Desain tersebut ternyata memilki makna kejayaan. Meski pada kenyataanya, Zaire gagal mencatatkan satu kemenangan pun pada Piala Dunia 1974.

Amerika Serikat (1994)

Tahun 1994 penyelenggaraan Piala Dunia berlangsung di Amerika Serikat. Sebagai tim tuan rumah, Amerika Serikat ketika itu menampilkan kostum away yang berbeda dibandingakn kontestan lain. Penggunaan warna biru pudar yang disebut terinspirasi dari kain denim yang diklaim berasal dari Amerika Serikat disertai pola bintang-bintang yang melambangkan bendera negara tersebut. Sayangnya banyak yang menyebut kostum ini sebagai sebuah kegagalan dan salah satu yang paling aneh dalam sejarah Piala Dunia.

Meksiko (1998)

Negara Meksiko juga pernah memakai kostum yang terbilang unik dalam keikutsertaannya di Piala Dunia. Tepatnya pada penyelenggaraan Piala Dunia 1998 yang berlangsung di Prancis. Timnas Meksiko mengeluarkan kostum dengan menampilkan gambaran wajah orang Aztec zaman dulu. Pola desain gambaran wajah tersebut bahkan dibuat penuh di bagian depan hingga belakang kostum.

Honduras (2014)

Berlanjut di tahun 2014 ketika Piala Dunia diadakan di Brazil. Kala itu, Honduras menjadi salah satu negara peserta Piala Dunia 2014. Kostum yang mereka kenakan kala itu juga sangat unik, yaitu dengan menempatkan logo berupa huruf H besar pada bagian dada kiri pemain. Kostum ini pun terlihat begitu simpel apalagi dengan paduan warna polos tanpa motif.

Nigeria (2018)

Terakhir, tentu yang masih hangat menjadi perbincangan di penyelenggaraan Piala Dunia 2018 adalah mengenai kostum yang dikenakan skuad Nigeria. Tim asal benua Afrika ini mengeluarkan kostum dengan motif garis unik dengan dominasi warna hijau di bagian depan serta warna hitam pada lengan. Kostum unik ini bahkan kabarnya telah mendapat tiga juta pesanan sebelum resmi dirilis.

Teks : Yogi Rachman
Editor : Paramita
Foto : Pelbagai sumber

 

Baca Juga




Baca Juga

4 Artis Yang Selalu Bergaya Hypebeast, Gayanya Bisa Ditiru Lho!
28 07 2018
EZY Ankle Pants Hadir Dengan Motif & Warna Yang Lebih Beragam
28 07 2018
Ini Seragam Defile Atlet Indonesia untuk Pembukaan Asian Games 2018
27 07 2018
THE EXECUTIVE Jadi Official Partner Tim Indonesia Di Asian Games 2018
27 07 2018