...
no tags
Anggarini Paramita
30 May 2018

Jakarta, GoHitz.com – Menunggu buka puasa memang sangat lama. Biasanya orang-orang menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, namun bagaimana kalau Anda harus ngabuburit di kamar atau kantor. Nah, ada baiknya Anda menunggu waktu berbuka dengan membaca lima novel islami berikut ini.

1. “Ayat-Ayat Cinta”

Novel “Ayat-Ayat Cinta” karya Habiburrahman El Shirazy bergenre cinta religi. Alkisah seorang pemuda Indonesia bernama Fahri yang diidamkan oleh sejumlah wanita cantik nan jelita, baik dari Timur Tengah maupun Indonesia. Fahri yang memiiki sifat soleh dan religius akhirnya menikah dengan Aisyah, namun diam-diam dia juga merasakan adanya getaran cinta dari gadis non-Muslim bernama Maria. Novel “Ayat-Ayat Cinta” sudah diangkat ke layar lebar dan bahkan telah ada sekuelnya.

2. “Ketika Cinta Bertasbih”

Novel kisah cinta religius lainnya dari Habiburrahman El Shirazy adalah “Ketika Cinta Bertasbih”. Novel ini mengisahkan seorang mahasiswa Indonesia bernama Azzam yang menuntut ilmu di Mesir dan berpegang pada prinsip untuk menjaga kehormatannya sambil berharap bisa bertemu dengan wanita yang bisa kelak menjadi pendampingnya.

3. “Surga yang tak Dirindukan”

Novel “Surga yang tak Dirindukan” merupakan novel cinta Islami yang dapat menemani Anda sambil menunggu waktu berbuka puasa. Novel karya Asma Nadia ini mengisahkan tentang lika-liku kehidupan wanita, termasuk saat menjalani poligami.

4. “A Cup of Terrapucino”

Novel “A Cup of Terrapucino” merupakan novel romantis Islami karya Riawani Elyta dan Rika Y. Sari. Novel ini berkisah tentang pertemuan seorang wanita dengan pria pujaan hatinya melalui cara-cara tak terduga. Salah satunya melalui secangkir kopi.

5. “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”

“Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk” merupakan salah satu novel cinta religi legendaris karya Buya Hamka. Kisahnya sendiri berfokus pada romansa dua sejoli yang terhalang aturan budaya hingga berujung pada tragedi menyedihkan yang mengakhiri kisah asmara keduanya.

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : seketsaburam.wordpress

 

 

Baca Juga




Baca Juga

Jackie Chan akan Luncurkan Buku Memoar Never Grow Up
16 06 2018
Marvel Akan Buat Komik Tentang Mentor Han Solo Muda
24 05 2018
Kisah Pahlawan Keumalahayati Dijadikan Komik
22 05 2018
Upaya Edi Purnomo Lestarikan Satwa Liar Lewat Buku Wildtopia
21 05 2018