...
no tags
Anggarini Paramita
13 June 2018

Jakarta, GoHitz.com – Perjalanan mudik yang panjang dapat membuat Anda kelelahan. Jika Anda ingin kembali fit dan bugar selepas mudik dengan cepat ada baiknya lima sayuran berikut ini bisa jadi pilihan penambah energi.

1. Kacang

Kacang merupakan salah satu sayuran yang dapat memulihkan sekaligus menambah energi atau stamina. Kandungan protein dan serat yang sangat tinggi dalam sayuran ini mampu menggenjot energi dan menjaganya agar tetap stabil.

2. Legum

Jika Anda kesulitan untuk menemukan kacang maka legum bisa menjadi alternatif penggantinya. Legum merupakan biji-bijian yang mengandung nutrisi dan mampu mengubah cadangan lemak serta makanan dalam tubuh menjadi energi.

3. Ubi jalar

Sayuran lainnya yang dapat diandalkan sebagai makanan penambah energi adalah ubi jalar. Sayuran ini mengandung karbohidrat kompleks yang dapat menambah energi tubuh sekaligus membuat perut kenyang lebih lama.

4. Edamame

Buat Anda yang demen banget ngemil edamame berbahagialah, karena makanan ini dapat menambah energi. Edamame kaya akan protein dan senyawa phytoestrogens yang mampu menyuntikkan energi sangat banyak ke dalam tubuh.

5. Bayam

Sayuran bayam merupakan sayuran klasik yang manjur dalam memulihkan energi tubuh. Selain mengandung serat dalam jumlah tinggi, bayam juga kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah sekaligus menggenjot stamina. Pantas saja Popeye doyan!

Teks : Aji Cakti
Editor : Paramita
Foto : Shutterstock

 

Baca Juga




Baca Juga

Sukses Menyusui Sampai 3,5 Tahun, Ini Rahasia Widi Mulia
21 07 2018
Ini Lho Manfaat Mencuci Wajah 2 Kali Sehari
19 07 2018
Meski Pahit, Madu Hitam Punya 5 Khasiat Yang Luar Biasa
17 07 2018
5 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Menyebabkan Timbulnya Nyeri Punggung
11 07 2018